Saturday, November 17, 2018

Apple berurusan dengan studio Ex Machina-maker A24 untuk membuat film asli

 Layanan streaming TV Apple dikabarkan akan debut di paruh pertama tahun 2019.
 Apple telah menjalin kemitraan lain untuk meningkatkan penawaran video-kontennya. Menurut sebuah laporan oleh The Wall Street Journal, Apple menandatangani kesepakatan dengan studio A24, sebuah perusahaan produksi yang berbasis di New York yang bertanggung jawab untuk film, termasuk pemenang Oscar 2017 untuk Best Picture, Moonlight.

Rincian proyek yang akan datang belum diungkapkan, tetapi Apple dilaporkan menandatangani "kemitraan multi-tahun" untuk membuat "film-film independen dengan panjang" dengan A24. Apple memiliki banyak kemitraan dan penawaran produksi dalam karya-karyanya, tetapi sebagian besar adalah untuk serial show dan konten video lainnya.

Selama setahun terakhir, Apple telah berfokus pada pemungutan bakat untuk penawaran konten aslinya. Ini dimulai dengan seri Carpool Karaoke dan Planet of the Apps, keduanya secara eksklusif tersedia di Apple Music.

Setelah Apple berjanji untuk membelanjakan $ 1 miliar untuk konten asli tahun ini saja, Apple mulai mengadakan deal dengan selebriti, pembuat film, produser, dan pakar lainnya di dunia hiburan. Di bawah kepemimpinan mantan eksekutif Sony Jamie Erlicht dan Zack Van Amburg, Apple telah mencapai kesepakatan untuk serial pertunjukan pagi yang dibintangi Reese Witherspoon dan Jennifer Anniston, kebangkitan Cerita Menakjubkan Steven Spielberg, pertunjukan Malam Jumat Lights-esque tentang pemain basket Kevin Durant, dan lainnya. Apple bahkan menanda tangani Oprah Winfrey ke sebuah kemitraan kecil dan multi-tahun di mana pembawa acara dan filantropis talk-show akan memproduksi film, acara TV, buku, aplikasi, dan konten lainnya.

Tetapi film-film populer A24 baru-baru ini - termasuk tetapi tidak terbatas pada Moonlight, Lady Bird, Turun, Ex Machina, dan The Disaster Artist, tampaknya tidak cocok dengan visi konten Apple saat ini. Laporan menunjukkan bahwa pembuat iPhone ingin menghindari konten dengan "seks serampangan, tidak senonoh, atau kekerasan," yang semuanya merupakan elemen yang dijelajahi dalam banyak film pemenang penghargaan dan populer saat ini.

Bagaimana dan di mana Apple akan mendistribusikan konten asli ini masih belum diketahui. Sebagian besar eksklusifnya hidup di Apple Music sekarang, jadi itu bisa membuang semuanya ke layanan berlangganan musik atau di iTunes. Namun, laporan menunjukkan bahwa layanan streaming TV yang digembar-gemborkan oleh Apple - yang akan bersaing langsung dengan Netflix, Amazon Prime Video, dan Hulu - akan diluncurkan pada awal 2019.

No comments:

Post a Comment