Monday, November 19, 2018

Tim Cook membela menggunakan Google sebagai mesin pencari utama di perangkat Apple


 CEO Apple juga menganggap regulasi federal yang akan datang dari perusahaan teknologi adalah "tak terelakkan."


 Dalam wawancara dengan Axios di HBO, CEO Apple Tim Cook menjelaskan keputusan untuk menggunakan Google sebagai mesin pencari default pada produk Apple. Keputusan ini telah membingungkan beberapa pihak, mengingat model bisnis Google menghasilkan uang dari data pengguna — sesuatu yang Apple telah ucapkan menentang beberapa kali.

"Saya pikir mesin pencari mereka adalah yang terbaik," kata Cook dalam wawancara. Dia menindaklanjuti dengan menyelami fitur privasi yang telah diterapkan Apple di browser Safari-nya.

"Lihatlah apa yang telah kami lakukan dengan kontrol yang kami bangun," Cook menyatakan. "Kami memiliki penelusuran Web pribadi. Kami memiliki pencegahan pelacak cerdas. Apa yang kami coba lakukan adalah mencari cara untuk membantu pengguna kami sepanjang hari. Ini bukan hal yang sempurna. Saya akan menjadi yang pertama orang untuk mengatakan itu. Tapi itu sangat membantu. "

Google membayar Apple agar mesin telusurnya menjadi yang utama di iPhone dan perangkat Apple lainnya. Uang yang dihasilkan Apple dari corong itu ke dalam bisnis layanan perusahaan, yang telah menjadi sumber cahaya yang konsisten untuk Apple dalam laporan keuangan kuartalan baru-baru ini.

Sebuah laporan Bloomberg memperkirakan bahwa Apple dapat mendatangkan antara $ 3 dan $ 9 miliar dari perjanjian lisensi Google-nya, dengan mayoritas analis menempatkan angka antara $ 3 dan $ 4 miliar. Bisnis jasa Apple secara keseluruhan mencapai tonggak besar— $ 10 miliar dalam pendapatan — selama kuartal fiskal terakhir 2018.

Cook juga berbicara tentang peraturan privasi yang menjulang yang mungkin datang ke Silicon Valley. Ketika ditanya apakah peraturan federal tidak dapat dihindari, Cook menekankan bahwa dia "bukan penggemar regulasi" tetapi perusahaan harus mengakui ketika pendekatan pasar bebas telah gagal.

"Saya sangat percaya di pasar bebas," kata Cook. "Tapi kita harus mengakui ketika pasar bebas tidak berfungsi. Dan itu tidak berhasil di sini. Saya pikir tidak dapat dihindari bahwa akan ada beberapa tingkat regulasi. Saya pikir Kongres dan administrasi pada suatu saat akan melewati sesuatu."

No comments:

Post a Comment