Saturday, November 17, 2018

Pixel Google kelas menengah muncul dalam gambar — lengkap dengan jack headphone

Berita terbaik? Seharusnya, kamera kelas dunia tetap tidak berubah.


Rumor tentang smartphone mid-range yang lebih murah dari Google telah beredar untuk beberapa waktu, tetapi sekarang sepertinya gambar-gambar pertama dari perangkat mitos ini telah muncul secara online. Situs Rusia Rozetked — yang membocorkan Pixel 3 XL awal tahun ini — memiliki gambar perangkat dengan nama sandi "Sargo," yang tampak seperti versi lebih murah dari Pixel 3.

Ponsel ini menyerupai Pixel 3 yang lebih kecil, tetapi tampaknya ada banyak perubahan untuk menurunkan harga. Tubuh sekarang terbuat dari plastik, bukan dari kaca. Layar OLED 5,5 inci telah diganti untuk LCD dengan resolusi 2220 × 1080. Alih-alih Snapdragon 845 yang top-of-the-line, perangkat ini dilaporkan memiliki Snapdragon 670 yang lebih sederhana. 64GB penyimpanan dasar telah diturunkan ke 32GB. Ini juga tampak seperti speaker yang menghadap ke depan bagian bawah telah dipotong, diganti oleh speaker yang menembak ke bawah. Tidak diketahui apakah lubang suara masih berfungsi sebagai pembicara kedua untuk suara stereo.

Sejauh langkah pemotongan harga, tampaknya seperti itu. Dilaporkan masih ada RAM 4GB (yang tampaknya lebih banyak di rumah dalam perangkat anggaran), baterai 2915mAh, pembaca sidik jari belakang, dan port USB-C. Yang paling penting, Rozetked mengatakan kamera kelas dunia Pixel 3 belum diturunkan dan "[itu] sama dengan Pixel 3 biasa dan tidak kalah kualitasnya."

Gambar mengungkapkan satu lagi peningkatan besar di atas Pixel 3: jack headphone! Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan headphone jack di perangkat seluler, ia hidup di tepi atas telepon.

Ini bukan pertama kalinya kami mendengar codename "Sargo" dari Google. Referensi ke perangkat muncul di Google ARCore framework awal bulan ini, bersama dengan perangkat lain dengan nama sandi "Bonito," yang merupakan codename "mid-range Pixel" pertama yang dikabarkan sepanjang jalan kembali pada bulan Juni. Apakah ini berarti kita mendapatkan dua Pixel kelas menengah? A Pixel 3 Lite dan Pixel 3 XL Lite?

Sejak transisi Google dari garis Nexus yang lebih murah ke garis Pixel yang jauh lebih mahal, orang-orang telah berseru agar Google kembali membangun perangkat yang lebih murah. Optimasi kinerja Android perusahaan, paket perangkat lunak ringan, dan trik kamera AI akan sangat cocok dalam kisaran harga tersebut. Tapi hari ini, ponsel termurah Google adalah Pixel 2, yang, pada $ 649, memberikan Google jajaran ponsel termahal di pasaran. Bahkan Apple — yang ditata sebagai pabrikan elektronik premium — menjual iPhone 7 seharga $ 449. Google memiliki jalan panjang untuk menjadi pesaing perangkat keras yang serius, dan memproduksi ponsel dengan berbagai titik harga akan membuka perusahaan lebih banyak ke pasar.

No comments:

Post a Comment