Wednesday, November 14, 2018

Prosesor telepon baru Samsung memiliki perangkat keras untuk perangkat AI

 Semuanya hanya mendapat banyak lebih cepat.
Samsung telah mengumumkan sistem-on-chip terbaru (SoC), prosesor Exynos 9 Series 9820, yang dirancang khusus untuk mengelola aplikasi kecerdasan buatan pada perangkat. Tidak seperti pendahulunya, prosesor ini mengandung AI-akselerator, atau NPU, yang berarti pemrosesan yang terkait dengan AI dapat dilakukan langsung pada perangkat, daripada mengirim tugas ke server. Ini menambah hingga tujuh kali lebih cepat kinerjanya.


Ini juga memberikan sekitar 20 persen peningkatan kinerja single core, atau 40 persen dalam efisiensi daya, jika dibandingkan dengan versi sebelumnya - kinerja multi-core juga telah ditingkatkan sekitar 15 persen. Apa arti semua ini untuk perangkat Anda? Nah, untuk memulai, Anda akan dapat menikmati berbagai pengalaman baru, seperti pengaturan kamera secara instan untuk pengambilan gambar berdasarkan lingkungan, atau mengenali objek untuk memberikan informasi dalam pengaturan realitas virtual atau tambahan. Kecepatan broadband yang ditingkatkan sebesar 2.0Gbps berarti bahwa film definisi tinggi dapat diunduh dalam waktu sekitar 15 detik, sementara MMOG dapat diputar dengan lebih sedikit lag.


Pengumuman ini menggemakan karya SoC Qualcomm baru-baru ini - dua chipset baru yang dibuat khusus untuk gadget IoT. Dan itu mengikuti peluncuran serupa dari Apple dan Huawei. Yang jelas, para pembuat chip memiliki pandangan mereka pada aplikasi yang semakin canggih, serta tujuan tradisional kecepatan dan kinerja.


The Exynos 9 Series 9820 diharapkan akan diproduksi massal pada akhir tahun ini, dan meskipun benar bahwa Samsung sebagian besar terus menggunakan chip Snapdragon di AS daripada Exynos, kemungkinan chip ini, atau sesuatu seperti itu, akan membuat jalan ke versi internasional ponsel Samsung masa depan seperti Galaxy S10.

No comments:

Post a Comment